IL News 005/2017

Forum Komunikasi Kristen Jakarta (FKKJ) mengadakan pertemuan doa dan diskusi pada tanggal 6 Februari 2016 di Aula Utama Graha Bethel. Tema yang diusung adalah “Pilkada DKI 2017 Aman dan Damai”. Seminar ini diikuti oleh lebih dari 100 orang pemimpin pucuk gereja dan hamba-hamba Tuhan dari Jakarta, baik Kristen maupun Katholik, yang adalah anggota dan aktivis FKKJ.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai 13.00 wib ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Tanah Air Beta” ciptaan Ismail Marzuki sebagai ekspresi kecintaan terhadap bangsa dan tanah air Indonesia, dilanjutkan dengan menaikkan beberapa lagu pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Kemudian acara dibuka dalam doa oleh Ketua FKKJ, Pdt. Fery Haurissa.

Selanjutnya diskusi dimulai dengan pemaparan terhadap Pilkada dari sudut pandang dan latar belakang bidang yang berbeda dari setiap Narasumber. Diskusi berjalan dengan sangat baik, sehingga hadirin yang datang antusias mengajukan sejumlah pertanyaan juga respon positif, sehingga kegiatan terpaksa diperpanjang atas keputusan bersama hingga pukul 13.00 dari yang semula terjadwal pukul 12.00. Diskusi yang mencerahkan tersebut ditutup dengan doa bersama untuk Bangsa dan Negara pada umumnya, serta Pilkada DKI Jakarta terkhusus. Doa dipimpin oleh Bapak Pdt. Gilbert E. Lumoindong. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama dan berjejaring antar pemimpin umat.

 

“Sebenarnya semua pernyataan ini berkisar pada soal yang besar: Bagaimanakah kita dapat hidup sebagai orang Kristen yang sejati dan sebagai warga negara yang sejati dan yang bertanggung jawab?”

– Johannes Leimena –

Subscribed YouTube WargaNegara

 

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena