IL News 015/2012
oleh Institut Leimena

Kabanjahe (Sumatera Utara), 22 Maret 2012

Pada tanggal 21-25 Maret 2012, tim dari Institut Leimena (Matius Ho, Daniel Adipranata dan Viona Wijaya) mengadakan kunjungan ke Gereja Batak Karo Prostestan (GBKP). Ini adalah Pendidikan Warga pertama Institut Leimena ke pulau Sumatra.

Pemandangan alam nan indah mengiringi perjalanan selama 2 jam, dari Medan ke Kabanjahe. Begitu tiba di Kabanjahe, Sumatera Utara kami langsung diterima oleh Moderamen (Sinode) GBKP. Kami saling berkenalan dan berjumpa dengan Pdt Simon Tarigan (Sekum), Pdt Rosmalia Barus (Ketua bidang Personalia dan SDM) dan Pdt Erick Barus (Ketua bidang Koinonia). Suasana pertemuan berlangsung dengan sangat akrab dan ditutup dengan makan siang bersama.

Esok harinya (22 Maret), kami mengadakan kuliah umum bertema “Warga Negara dalam Arus Perubahan Indonesia” bertempat di aula KWK (Kursus Wanita Kristen), Berastagi, Sumatera Utara. Kuliah ini diikuti oleh para vikaris GBKP, utusan jemaat kota Kabanjahe – Berastagi, dan beberapa perwakilan yayasan yang ada dalam sinode GBKP. Kuliah berlangsung selama 3 jam, dan ditutup dengan Diskusi Warga tentang Indonesia Kini.

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena