IL News 006/2013

 

Para fasilitator Institut Leimena berfoto bersama panitia pelaksana kuliah umum dari PERMATA (Komisi Pemuda) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dan perwakilan Sinode GBKP di STMIK Neumann Medan, pada tanggal 18 Maret 2013. Kuliah umum dengan tema “Warga Negara Dalam Arus Perubahan Indonesia” ini dihadiri oleh sekitar 80 orang mahasiswa termasuk juga beberapa undangan dari pemuda gereja mitra, dan pemuda muslim kota Medan.

Budi Setiamarga – Institut Leimena (berdiri, paling kiri) berfoto bersama Pdt E.P. Ginting (Ketua Moderamen GBKP periode 1995-2000, duduk urutan ke 5 dari kanan) dan para peserta Pendidikan Warga ke 42 (upgrading) di Retreat Centre GBKP, Sukamakmur Medan, pada tanggal 19-20 Maret 2013. Pendidikan Warga yang merupakan kerjasama antara Institut Leimena dengan Moderamen GBKP ini, diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Pendeta, Vikaris, perwakilan dari komisi pemuda (PERMATA), komisi Ibu (MORIA)  dan komisi Bapak(MAMBRE)  GBKP.

Peserta Pendidikan Warga ke 43 melakukan Diskusi Warga dengan tema “Kewarganegaraan yang Bertanggung Jawab” di GBKP km 4.5 Padang Bulan Medan, pada tanggal 22-23 Maret 2013. Pendidikan Warga ini merupakan kerjasama antara Institut Leimena dengan Moderamen GBKP dan Majelis Jemaat GBKP km 4.5, diikuti oleh sekitar 60 orang peserta.

Institut Leimena bekerja sama dengan sinode Gereja Protestan Indonesia di Donggala (GPID) dan Yayasan Titian Budi Luhur melakukan Pendidikan Warga ke 44 di Sumbersari Parigi, Sulawesi Tengah pada tanggal 2-3 April 2013.

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena