IL News 016/2014

 

Peserta Johannes Leimena School of Public Leadership (JLSOPL) mendengarkan pengalaman dan prinsip-prinsip melayani sebagai pejabat publik dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota DKI Jakarta, pada tanggal 21 Agustus 2014. Dalam kesempatan ini, Bapak Wakil Gubernur menceritakan tantangan dan panggilannya sebagai pejabat publik yang berintegritas dalam lingkup pemerintah daerah DKI Jakarta.

Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof Dr. Maria Farida Indrati, S.H., M.Hum. menerima kunjungan para peserta Johannes Leimena School of Public Leadership (JLSOPL) di Mahkamah Konstitusi RI, pada tanggal 19 Agustus 2014. Dalam kunjungan ini, selain belajar tentang pelayanan, program dan kegiatan-kegiatan Mahkamah Konstitusi, para peserta JLSOPL juga mendengar cerita bagaimana pengalaman Hakim Konstitusi Prof. Dr. Maria Farida Indrati, S.H., M.Hum. sebagai pejabat publik yang menjaga integritas dan independensinya.

Peserta Johannes Leimena School of Public Leadership (JLSOPL), melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) pada tanggal 21 Agustus 2014. Dalam kunjungan ini, peserta JLSOPL diterima oleh Bapak Fary Francis (Anggota DPR RI). Bapak Fary Francis menceritakan bagaimana pengalaman dan prinsip-prinsip sebagai pejabat publik yang melayani masyarakat sebagai anggota DPR.

Prinsip-prinsip dan praktek kebebasan beragama di Indonesia perlu terus ditumbuhkembangkan tanpa mengenal lelah oleh setiap komponen bangsa, demikian paparan yang disampaikan oleh salah seorang pengurus Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP). Peserta Johannes Leimena School of Public Leadership (JLSOPL) mengadakan kunjungan ke kantor ICRP di Jakarta, pada tanggal 19 Agustus 2014.

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena