Foto ilustrasi: Amorpost.com

IL News 020/2020

14 Juli 2020

Pelayanan SABDA yang mempunyai misi “IT4GOD” mengundang Institut Leimena yang diwakili oleh Budi Setiamarga untuk menyampaikan topik “Peduli pada Masa Pandemi: Menjawab Panggilan Dwi-Kewarganegaraan”.

Topik ini mengajak para peserta webinar untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab, baik sebagai warga negara Indonesia tetapi juga sebagai pengikut Kristus. Dalam panggilannya sebagai garam dunia, orang Kristen seharusnya ikut hadir untuk berperan dalam mencegah kebusukan. Hanya saja dalam kenyataannya, kebusukan tetaplah terjadi. Patutlah dipertanyakan kemana garamnya? Apakah garam itu masih ada di dalam kenyamanan plastiknya yaitu sindrom minoritas, materialisme, dsb.? Beberapa pokok inilah yang dibahas dalam Zoominar SABDA Live seri #Fun Talks yang diadakan pada hari Selasa, 14 Juli 2020 pukul 10.30 – 12.00 WIB via Zoom.

Perumpamaan orang Samaria yang baik hati seharusnya menggugah setiap orang percaya untuk menaruh peduli pada sesamanya di atas segala perbedaan yang ada. Dengan demikian, kasih itu menjadi terwujud dalam berbagai tindakan nyata kepada mereka yang membutuhkan pertolongan. Tindakan kasih memang harus melampaui segala prasangka dan tembok pemisah yang ada sehingga setiap orang percaya dapat ikut serta membangun bangsa Indonesia menuju masa depan negara Indonesia yang lebih baik dan penuh harapan.

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena