IL News 012/2014

 

Kuliah Umum di Universitas Kristen Petra
Surabaya (Jawa Timur), 3 & 12 Juli 2014

 

Institut Leimena dalam kerjasama dengan Universitas Kristen Petra di Surabaya melakukan kuliah umum dengan tema “Bersama Kita Sejahterakan Indonesia” untuk seluruh mahasiswa baru Universitas Kristen Petra dari 23 program studi yang berjumlah sekitar 2000 mahasiswa. Kuliah umum yang bertujuan untuk membuka wawasan kebangsaan bagi mahasiswa baru ini merupakan bagian dari program Welcome Graceful Generation (WGG-2014) untuk orientasi studi mahasiswa baru.


Kuliah umum ini dibagi menjadi empat sesi. Sesi ke 1 (untuk 4 program studi: Desain dan Sastra) serta sesi ke 2 (untuk 8 program studi Teknik) dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Juli 2014, dengan nara sumber Han Weilin (dari 3T4C) dan Budi Setiamarga. Sesi ke 3 (untuk 6 program studi: Akuntansi, Bisnis Internasional, Ilmu Komunikasi) dan sesi ke 4 (untuk 5 program studi Manajemen) dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juli 2014 dengan difasilitasi oleh Matius Ho dan Budi Setiamarga.


Melalui kuliah umum ini, mahasiswa baru Universitas Kristen Petra didorong untuk berpartisipasi secara aktif dan konstruktif dalam membangun bangsa dan negara Indonesia sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa. Dorongan ini ditindak lanjuti oleh pembuatan sekitar 200 proposal aksi nyata oleh mahasiswa baru ini sebagai bentuk cinta bangsa dimana sebagian proposal tersebut akan didanai untuk benar-benar dilaksanakan.

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena