IL News 002/2016

 

Training of Trainers (TOT) Pendidikan Warga ke-66
Rantepao, Sulawesi Selatan, 15-16 Februari 2016

 

Sinode Gereja Toraja dalam kerjasama dengan Institut Leimena, telah menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) Pendidikan Warga ke-66, tanggal 15-16 Februari 2016 di Pusat Pelatihan Gereja Toraja Tangmentoe di Rantepao, kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Pelatihan yang diikuti oleh 36 calon pendeta/proponen dan 13 orang pendeta/penatua dari Gereja Toraja ini difasilitasi oleh Budi Setiamarga (Director Center for Religion and State Studies (CRSS)), serta Daniel Adipranata (Deputy Director CRSS).


Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan fasilitator di lingkungan Gereja Toraja yang mampu menyampaikan empat modul Pendidikan Warga yaitu Warga Negara yang Bertanggung Jawab, Kekristenan dan Politik, Dampak Amandemen UUD 1945, serta Suara Anda Berharga. Diharapkan supaya keempat modul tersebut dapat digunakan untuk ikut membangun semangat kebangsaan di lingkup pelayanan Gereja Toraja.


Berikut beberapa komentar peserta mengenai pelatihan ini.

Lewat pendidikan ini saya dapat lebih memahami bahwa politik itu Alkitabiah dan salah satu bidang pelayanan gereja. (Pdt. Helmes, S.Th., MM)

Menambah pengetahuan saya bagaimana terlibat sebagai seorang warga negara yang baik dan juga belajar memperlengkapi diri untuk menjadi seorang fasilitator yang baik. (Novianty)

Saya disadarkan bahwa sebagai warga negara yang baik harus tahu apa hak dan kewajiban saya, selain itu mengubah paradigma berpikir kami tentang politik dan iman kristen. (Yulianus Rubak Balik, S.Th)

Subscribed YouTube WargaNegara

 

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena