IL News 022/2016

 

Johannes Leimena School of Public Leadership (JL SoPL) merupakan program pelatihan intensif dengan materi-materi yang disusun untuk menciptakan kualitas yang holistik dalam diri seorang pemimpin, yaitu Heart, Hand and Mind. Berikut kutipan komentar beberapa peserta terhadap acara yang diselenggarakan pada tanggal 23-29 Oktober 2016.

“Merasa selama seminggu di sini telah ‘dicelikkan’ mata intelektual saya. Terus dibakar semangat saya untuk terus melayani bangsa di tengah-tengah kemajemukannya.” (Pdt. Walde Sibarani. Pendeta, Gereja Protestan Indonesia di Donggala)

“Pekerjaan pelayanan kami berhubungan dengan anggaran juga. Hari ini kami belajar bagaimana kita sebagai pemimpin harus mengerti apa yang harus kita kerjakan.” (Sri Ulina Ginting. Bendahara, Yayasan Ate Keleng GBKP)

“Untuk masuk ke dalam sistem, kita perlu mengenal dengan baik, mengetahui dengan baik tantangan dan persoalan yang ada dalam sistem itu. JL SoPL banyak memberikan gambaran persolan-persoalan yang ada dalam sistem pemerintahan.” (Sahat Marthin P. Sinurat. Ketua Umum, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia)

Kiranya terus lahir pemimpin-pemimpin publik yang berwawasan kebangsaan dan menghasilkan karya-karya nyata bagi masyarakat dan bangsa ini!

 

Sebenarnya semua pernyataan ini berkisar pada soal yang besar: Bagaimanakah kita dapat hidup sebagai orang Kristen yang sejati dan sebagai warga negara yang sejati dan yang bertanggung jawab?

Johannes Leimena

Responsible Citizenship

in Religious Society

Ikuti update Institut Leimena