IL News 014/2019
Universitas Kristen Petra. Surabaya, 17 Mei 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan acara talkshow dengan mengusung tema kebangsaan yang berjudul Millenials for Indonesia pada hari Jumat, 17 Mei 2019. Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah lebih dari 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i aktif UK Petra serta hadirin Non UK Petra.

Kegiatan ini berlangsung dimulai pada Pukul 17.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia dan penampilan grup musik mahasiswa UK Petra yang membawakan beberapa lagu pembuka acara. Acara yang berdurasi 3 (tiga) jam ini diadakan sebagai perwujudan dari salah satu misi BEM UK Petra Tahun 2018/2019 yakni bergerak aktif bagi kebhinnekaan dan kesejahteraan bangsa. Pasca acara ini, para generasi Millenials di UK Petra diharapkan dapat termotivasi untuk bergerak aktif dalam upaya membangun Negara Indonesia sesuai dengan perannya masing-masing.

Foto: Yonatan Iskandar Chandra, S.H. dan Olivia Theodore, S.M. (tengah, pakaian hitam) bersama dengan seluruh Panitia “Millenials For Indonesia”

Diskusi sore itu dimulai dengan penyampaian materi singkat oleh para narasumber dari Institut Leimena. Narasumber pertama, Yonatan Iskandar Chandra, S.H. yang berbicara tentang peran serta generasi Millenials dalam kontribusinya membangun bangsa melalui berbagai bidang kehidupan di masyarakat (selain bidang politik) yang kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua, Olivia Theodore, S.M. yang berbicara tentang korelasi antara iman kekristenan dengan peran warga negara dalam membangun bangsanya. Acara talkshow berjalan seru dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dari moderator dan para peserta. Di akhir acara, seluruh hadirin meyanyikan lagu nasional “Indonesia Pusaka” dengan hikmat sebagai bentuk komitmen untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia.

“Dalam hal kecintaan, kesetiaan, ketaatan kepada dan pengorbanan bagi tanah air, bangsa dan negara, orang Kristen tidak dan tidak boleh kurang dari pada orang lain, … bahkan ia hari menjadi teladan bagi orang lain sebagai pecinta tanah air, warga negara yang betanggung jawab dan nasionalis yang sejati”

– Dr. Johannes Leimena –

Sumbangan Bapak/Ibu menolong kami menjalankan program kerja dengan lebih baik dan independen. Silakan scan QR code ini dengan aplikasi GoPay, Ovo, Dana, Uangku, LinkAja, atau T-Money, untuk memberikan sumbangan kepada Institut Leimena. Terima kasih!