+62 21 52880355 info@leimena.org
IL News 013/2017

Institut Leimena bekerja sama dengan Institute for Global Engagement (IGE) dan Brigham Young University (BYU), Amerika Serikat, menyelenggarakan Certificate Training Program: “Religion and the Rule of Law in Indonesia and Southeast Asia”. Acara ini berlangsung di Jakarta pada tanggal 13-18 Maret 2017.

Pembukaan acara dilakukan oleh Drs. Jakob Tobing, MPA (President, Institut Leimena), James Chen (Executive Director, Institute for Global Engagement), dan Brett G. Scharffs (Director of the International Center for Law and Religion Studies and Law Professor at Brigham Young University, USA).

Selama 6 hari, 59 orang peserta dari berbagai daerah, profesi, budaya, dan agama berdiskusi tentang isu Agama dan Rule of Law. Setiap materi disajikan oleh pembicara pakar, baik tingkat nasional maupun internasional.

Hari pertama, peserta diberikan pengantar tentang the Rule of Law, Kebebasan Agama dan Kepercayaan.

Hari kedua, peserta berdiskusi tentang Agama dan the Rule of Law.

Hari ketiga, diisi dengan materi tentang Konstitusi dan Kewarganegaraan.

Hari keempat, dilakukan konferensi akademik yang membahas tentang Agama dan the Rule of Law kemarin, hari ini dan esok.

Hari kelima, peserta berdiskusi mengenai Perbandingan Perspektif Nasional tentang Agama dan the Rule of Law.

Hari keenam, peserta diajak untuk berdiskusi tentang perencanaan masa depan dalam kaitannya dengan isu Agama dan the Rule of Law.

Acara ini tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga membuka jejaring persahabatan lintas agama dan budaya. Di akhir acara, peserta memberikan kesan yang menarik selama mengikuti training enam hari tersebut, yang kemudian ditutup dengan pembagian sertifikat.



				

Enjoy this blog? Please spread the word :)